SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Selasa, 24 Maret 2015

Danrem 161/WSI Kunjungi Posko Ekspedisi NKRI Subkorwil-7/Alor

Tim Ekspedisi NKRI Subkorwil-7/Alor menerima Kunjungan Kerja Komandan Korem 161/Wira Sakti selaku Dankorwil 3/Nusra Tenggara di Poskotis Tim Ekspedisi NKRI di Desa Waisika Kecamatan Alor Tengah Utara Kabupaten Alor.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Korem 161/WS Brigjen TNI Achmad Yuliarto, S.Sos, MAP melaksanakan peninjauan di Poskotis Tim Ekspedisi NKRI dan melihat secara langsung kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Tim selama berada di Alor melalui data dan dokumentasi yang ada di Posko khususnya data tentang hasil yang telah dikumpulkan melalui data base oleh masing-masing Tim Ekspedisi diantaranya Tim ekspedisi Hutan/Gunung, Pantai, Sosial Budaya, Pengabdian Masyarakat, Kondisi Sosial, Flora/Fauna, Kehutanan dan Geologi. Danrem juga berharap dan sekaligus memberikan arahan kepada anggota Tim Ekspedisi agar melaporkan dan menginformasikan kepada Pemda setempat tentang hasil yang telah diperoleh selama ini sehingga Pemda mempunyai gambaran secara nyata tentang berbagai potensi wilayah yang belum tergali yang bisa dijadikan sebagai pedoman untuk meningkatkan pembangunan daerah ke depan. Danrem juga memberikan masukan baik kepada anggota Tim maupun Pemda Alor tentang bagaimana Korem 161/WS selama ini berupaya untuk turut ambil bagian dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat di perbatasan melalui budi daya morungga (kelor). Kelor selama ini hanya sebagian kecil yang dikonsumsi oleh masyarakat untuk dimakan, sisanya hanya untuk makanan ternak dll sehingga perlu disosialisasikan kepada masyarakat bagaimana kelor (morungga) tersebut bernilai ekonomis apabila dikelola dengan baik. Saat ini, Korem 161/WS juga telah membangun sebuah tempat pengolahan kelor (morungga) di Koramil 1622-03/Maritaing dari mulai dari tahap pengeringan sampai dengan penggilingan daun kelor yang nantinya bisa disalurkan ke Makorem 161/WS untuk diolah sebagai bahan kosmetik, kesehatan (kapsul suplemen) maupun bahan-bahan bermanfaat lainnya. 

Turut hadir dalam penyambutan dan mendampingi peninjauan Danrem 161/WS di Poskotis diantaranya Bupati Alor Drs. Amon Djobo. Ketua DPRD Kabupaten Alor Martinus Alolopada, S. Ikom, Kasdim 1622/Alor Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara, Wadansubkorwil-7/Alor Mayor Cba Tarigan, perwakilan pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Alor, unsur Muspika ATU dan tokoh masyarakat desa setempat.(MMC IX/Udayana).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar